EFEKTIVITAS PENERAPAN STARTEGI PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MANGHAFAL BACAAN SALAT PESERTA DIDIK DI KELAS VII SMPN 5 SINJAI

SARI, YARDIAN (2021) EFEKTIVITAS PENERAPAN STARTEGI PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MANGHAFAL BACAAN SALAT PESERTA DIDIK DI KELAS VII SMPN 5 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI YARDIAN SARI.pdf] Text
SKRIPSI YARDIAN SARI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Data hasil
penelitian diperoleh melalui lembar tes untuk mengetahui
respon peserta didik terhadap kemampuan menghafal bacaan
salat peserta didik yang telah dilakukan dan lembar observasi
untuk menilai startegi pembelajaran mastery learning. Dari
hasil uji Kolmogrof-smirnov bahwa diperoleh kedua kelas
berdistribusi normal dan homogen. Dari hasil uji independent
sample t-test diketahui bahwa nilai thitung sebesar 4.696 yang
mengacu pada nilai Equal variances assumed. Nilai thitung
4.696 > ttabel1.67203 keputusannya adalah Ha diterima dan Ho
ditolak. Oleh karena itu, Maka dapat disimpulkan bahwa
strategi pembelajaran mastery learning efketif dalam
meningkatkan kemampuan menghafal bacaan salat peserta
didik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Jan 2023 05:06
Last Modified: 16 Jan 2023 05:06
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/1012

Actions (login required)

View Item
View Item