EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN PARTISIPASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII MTS DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO

NURWAHIDAH, NURWAHIDAH (2022) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE QUIZ TEAM DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN PARTISIPASI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII MTS DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI NURWAHIDA.pdf] Text
SKRIPSI NURWAHIDA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) skor rata-rata minat belajar
matematika siswa setelah diterapkan metode pembelajaran quiz
team adalah 66,70. Berdasarkan hasil analisis statistik diperoleh
nilai Sig.(2-tailed) < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Dan T. Hitung
13,367 > T. Tabel 2,2622 maka iH0 iditolak idan iHa iditerima;
(2) skor rata-rata partisipasi belajar matematika siswa setelah
diterapkan metode pembelajaran quiz team adalah 8,00. inilai
iSig. (2-tailed) < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Dan T. Hitung 10,878
> T. Tabel 2,2622 maka iH0 ditolak idan iHa diterima. Dari
hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan
metode pembelajaran quiz team efektif dalam meningkatkan
minat dan partisipasi belajar siswa dalam pembelajaran
matemtika kelas VIII MTS Darul Hikmah Lenggo-lenggo.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Jan 2023 06:30
Last Modified: 16 Jan 2023 06:30
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/1014

Actions (login required)

View Item
View Item