PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MA AN-NUR NUSA

TAKDIR, NURHAMDANI (2022) PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI MA AN-NUR NUSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI NURHAMDANI TAKDIR.pdf] Text
SKRIPSI NURHAMDANI TAKDIR.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederahana yang telah
dilakukan melalui program SPSS V.25, diperoleh hasil bahwa
dari 23 responden, pada tabel nilai Fhitung sebesar 30.965 dengan
tingkat signifikansi sebesar 0,000 kurang dari 0,05 (0,000 <
0,05) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Sehingga, dapat
disimpulkan bahwa literasi digital berpengaruh terhadap
kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran di MA
An-Nur Nusa. Untuk mengetahui besar pengaruh literasi
digital terhadap kompetensi pedagogik guru dalam proses
pembelajaran di MA An-Nur Nusa, dapat dilihat pada tabel
Model Summary dengan melihat R Square sebesar 0,596 atau
59,6%. Adapun pengaruh literasi digital terhadap kompetensi
pedagogik guru ialah, guru memiliki kemampuan dalam
mengelola teknologi informasi, guru mampu membaca serta
membangun wawasan melalui internet sehingga dapat
mengkorelasikan teknologi digital dalam menunjang proses
pembelajaran. Berdasarkan kategori pengujian, ditemukan
bahwa literasi digital berpengaruh terhadap kompetensi
pedagogik guru dengan besar pengaruh 59,6%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:08
Last Modified: 06 Feb 2023 02:08
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1062

Actions (login required)

View Item
View Item