PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SLBN 1 SINJAI

AWALIYAH, ISLA (2022) PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DI SLBN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI ISLA AWALIAH PAI.pdf] Text
SKRIPSI ISLA AWALIAH PAI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Dari penelitian yang dilakukan di SLBN 1 Sinjai,
Peneliti dapat menemukan hasil penelitian diantaranya: 1) Guru
PAI menggunakan beberapa media pembelajaran seperti, media
Visual, Audio, dan Audio Visual dengan menyesuaikan
karakteristik siswa, seperti menggunakan media gambar untuk
anak tuna rungu, menggunakan gerakan untuk anak yang tuna
wicara (bahasa isyarat). 2) Faktor pendukung penggunaan
media pembelajaran pendidikan agama Islam bagi anak
berkebutuhan khusus (ABK) di SLBN 1 sinjai seperti: Guru
tidak diberikan pelatihan berbahasa, Keterbatasan kemampuan
menangkap pembelajaran, Kurangnya perhatian siswa terhadap
pembelajaran, Guru kurang kreatif dalam memilih media.
Adapun penghambatnya seperti: disediakan media oleh
sekolah, Tersedianya buku-buku tentang anak berkebutuhan
khusus, Terjalinnya hubungan baik antar guru, siswa dan orang
tua siswa.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:41
Last Modified: 11 Apr 2023 02:42
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1070

Actions (login required)

View Item
View Item