EFEKTIVITAS METODE MIM-MEM (MIMICRY MEMORIZATION METHOD) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTsN 4 SINJAI

MUAYYANA, MUAYYANA (2022) EFEKTIVITAS METODE MIM-MEM (MIMICRY MEMORIZATION METHOD) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MTsN 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MUAYYANA.pdf] Text
SKRIPSI MUAYYANA.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan
analisis deskriptif yaitu: (1) Skor rata-rata hasil tes penguasaan
kosakata bahasa Arab siswa yaitu nilai pretest sebesar 61.48
dengan tingkat penguasaan kosakata bahasa Arab siswa berada
pada kategori rendah. Sedangkan, untuk rata-rata nilai posttest
yang diperoleh sebesar 81.44 dengan tingkat penguasaan
kosakata bahasa Arab siswa berada dikategori tinggi; (2) terjadi
peningkatan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa setelah
metode Mim-Mem diterapkan yaitu dengan memperoleh nilai
gain ternormalisasi sebesar 0.5 yang berada pada kategori
sedang. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial, diperoleh
Sig.(2-tailed) < 0.05 atau 0.000 < 0.05, sehingga Ho ditolak dan
Ha diterima dengan artian bahwa terjadi peningkatan
penguasaan kosakata bahasa Arab siswa setelah metode Mim�Mem diterapkan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan
bahwa penggunaan metode Mim-Mem efektif dalam
v
penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas VII MTsN 4
Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 11 Apr 2023 06:14
Last Modified: 11 Apr 2023 06:15
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1087

Actions (login required)

View Item
View Item