EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DRILL AND PRACTICE TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO SINJAI

NURLATIFAH, NURLATIFAH (2022) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DRILL AND PRACTICE TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS DARUL HIKMAH LENGGO-LENGGO SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of Skipsi Nurlatifah.pdf] Text
Skipsi Nurlatifah.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian berdasarkan
analisis deskriptif yaitu: (1) Skor rata-rata hasil tes kemampuan
menghafal kosakata bahasa Arab siswa yaitu nilai pretest
sebesar 68.50 dengan tingkat kemampuan menghafal kosakata
bahasa Arab siswa berada pada kategori sedang. Sedangkan,
untuk rata-rata nilai posttest yang diperoleh sebesar 85.20
dengan tingkat kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab
siswa berada dikategori tinggi; (2) terjadi peningkatan
kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa setelah
metode drill and practice diterapkan yaitu dengan memperoleh
nilai gain ternormalisasi sebesar 0.5 yang berada pada kategori
sedang. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial, diperoleh
Sig.(2-tailed) < 0.05 atau 0.000 < 0.05, sehingga Ho ditolak dan
Ha diterima dengan artian bahwa terjadi peningkatan
kemampuan menghafal kosakata bahasa Arab siswa setelah
metode drill and Practice diterapkan.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 11 Apr 2023 06:18
Last Modified: 11 Apr 2023 06:18
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1088

Actions (login required)

View Item
View Item