PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAND) UNTUK MENINGKATKAN KERJA KERAS SISWA PADA PEMEBELAJARAN PAI KELAS X IPA 2 DI UPT SMA NEGERI 4 SINJAI

HASRIANI, HASRIANI (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAND) UNTUK MENINGKATKAN KERJA KERAS SISWA PADA PEMEBELAJARAN PAI KELAS X IPA 2 DI UPT SMA NEGERI 4 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI HASRIANI.pdf] Text
SKRIPSI HASRIANI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil observasi pada pra tindakan mencapai 69%, pada siklus I sebanyak 73%, dan pada siklus II sebanyak 84%. Sedangkan karakter kerja keras siswa pada pra tidakan sebanyak 66,41%, pada siklus I sebanyak 76,28%, sedangkan pada siklus II sebanyak 87,66%. Berdasarkan perhitungan N-gain yaitu sebanyak 0,63 berada pada kriteria
sedang, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan karakter kerja keras siswa pada mata pelajaran PAI dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe
Student Team Achievement Division (STAD) kelas X IPA 2 di UPT SMA Negeri 4 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 12 Apr 2023 02:38
Last Modified: 12 Apr 2023 02:38
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1095

Actions (login required)

View Item
View Item