HUBUNGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARANBERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DENGAN METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN DAYA KRITIS PESERTA DIDIKDI UPT SMKN 1 SINJAI

ISWANDI, ISWANDI (2020) HUBUNGAN ANTARA MODEL PEMBELAJARANBERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) DENGAN METODE DISKUSI DALAM MENINGKATKAN DAYA KRITIS PESERTA DIDIKDI UPT SMKN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of iswandi 160101082.pdf] Text
iswandi 160101082.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, terdapat
hubungan yang positif antara model pembelajaran berbasis masalah dengan
daya kritis dengan nilai signifikansisebesar 0,008, dengan tingkat keeratan
pearson korelation sebesar 0,169 tidak ada korelasi, Kedua, terdapat hubungan
yang positif antara metode diskusi dengan daya kritis dengan nilai signifikansi
sebesar 0,000, dengan tingkat keeratan pearson korelation sebesar 0,396
korelasi lemah, Ketiga, terdapat hubungan simultan antara model pembelajaran
berbais masalah dengan metode diskusi dalam meningkatkandaya kritis peserta
didik di SMKN 1 Sinjai itu ditunjukkan dengan nilai signifikansi sebesar
0,000, dengan tingkat keeratan koefisien korelation sebesar 0,387 korelasi
lemah, yang artinya koefisien hubungan dengan Ha diterima dan Ho ditolak.
Keberhasilan guru di SMKN 1 Sinjai dalam meningkatkan daya kritis peserta
didik adalah bentuk inovasi dan kreativitas dengan memperhatikan kesesuaian
antara materi pelajaran, model dan metode yang diterapkan

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 13 Apr 2023 03:25
Last Modified: 13 Apr 2023 03:25
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1101

Actions (login required)

View Item
View Item