PENERAPAN STRATEGI STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 SINJAI

IRDAWATI, IRDAWATI (2022) PENERAPAN STRATEGI STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING DALAM PEMBELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of irdawati.pdf] Text
irdawati.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan, Pertama, dengan
adanya strategi pembelajaran dengan menggunakan
student facilitator and explaining maka peserta didik
lebih aktif dalam proses pembelajaran, diantaranya
mereka aktif untuk bertanya, menjelaskan atau
memaparkan ide atau gagasan, serta mampu berinteraksi
dengan teman-temannya dalam proses pembelajaran di
kelas. Kedua, dengan adanya strategi student facilitator
and explaining maka peserta didik mampu
vi
mengembangkan keterampilan maupun kemampuannya
ketika diminta oleh pendidik untuk menjelaskan kembali
materi yang telah diberikan. Ketiga, pendidik melakukan
pendekatan terhadap peserta didik yang kurang percaya
diri, kemudian pendidik membimbing dan melatih
peserta didik agar mampu menjelaskan materi di depan
temannya seperti yang dilakukan terhadap teman
lainnya. Keempat, dengan adanya strategi student
facilitatro and explaining maka suasana atau kondisi di
kelas mulai hidup kembali karena hampir semua peserta
didik berperan aktif dalam proses pembelajaran, mereka
diberi kesempatan oleh pendidik menjelaskan materi
secara bergiliran

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:51
Last Modified: 13 Apr 2023 05:51
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item
View Item