PENGARUH BULLYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SDN 149 TOKINJONG

M, SRI ASTRI A (2022) PENGARUH BULLYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SDN 149 TOKINJONG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI SRI ASTRI A.M.pdf] Text
SKRIPSI SRI ASTRI A.M.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan
melihat hasil penelitian tentang pengaruh bullying terhadap
motivasi belajar peserta didik di SDN 149 Tokinjong maka
penulis dapat menyimpulkan bahwa bullying berpengaruh
terhadap motivasi belajar peserta didik. Karena berdasarkan
data yang di analisis dengan menggunakan SPSS 25 diketahui
bahwa nilai thitung 13.809 > ttabel 1.701, dan sig 0,00 < sig 0,05,
maka Ho di tolak dan Ha diterima. Artinya bahwa dari
penelitian yang dilakukan Bullying memiliki pengaruh terhadap
motivasi belajar peserta didik di SDN 149 Tokinjong. Selain itu
didapatkan angka R Square sebesar 0,872 atau 87,2 %. Hal ini
menunjukkan bahwa 87,2 % motivasi belajar peserta didik di
SDN 149 Tokinjong dipengaruhi oleh perilaku bullying dan
sisanya sebesar 12,8 % dipengaruhi oleh sebab-sebab lain yang
tidak diteliti.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 22 May 2023 04:19
Last Modified: 22 May 2023 04:19
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item
View Item