EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSSION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI MIPA 3 DI SMA NEGERI 3 SINJAI

WULANDARI, ZALDA (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSSION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI MIPA 3 DI SMA NEGERI 3 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of wlannn.pdf] Text
wlannn.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai yang
diperoleh dari Pretest nilai rata-rata (mean) 60,58dan nilai
standar deviasi adalah 6,904. Sedangkan untuk nilai (posttest)
dengan menerapkan model pembelajaran Small Group
Discussion diperoleh skor dengan nilai rata-rata (mean) 86,96,
dan nilai standar deviasi yakni sebesar 5,226, serta hasil
analisis dengan bantuan SPSS 22 dengan menggunakan uji
pareid sampel T Test diperoleh nilai sig.(2 tailed) 0,000, nilai
signifikansi yang diperoleh lebih kecil dari o,o5. Oleh karena
itu dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran
Small Group Discussion efekti terhadap hasil belajar
Pendidikan Agama Islam siswa kelas XI MIPA 3 di SMA
Negeri 3 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:36
Last Modified: 12 Jun 2023 03:36
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1167

Actions (login required)

View Item
View Item