EFEKTIVITAS ICE BREAKING DI TENGAH PEMBELAJARAN TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK SDN 108 BANOA

NURISMA, NURISMA (2022) EFEKTIVITAS ICE BREAKING DI TENGAH PEMBELAJARAN TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK SDN 108 BANOA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI NURISMA.pdf] Text
SKRIPSI NURISMA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui
uji validitas diketahui bahwa instrument angket yang terdiri
atas 20 item pada angket efektivitas Ice Breaking di tengah
v
pembelajaran terhadap kejenuhan belajar peserta didik
dinyatakan valid. Kemudian uji reliabilitas pada penelitian ini
menggunakan alpha cronbach moment dengan bantu SPSS 21
for windows. Berdasarkan tabel reliability statistics, maka dapat
disimpulkan bahwa instrument angket pada penelitian
dinyatakan reliable karena nilai Cronbach alpha 0,944 > 0,05,
Penelitian ini berdistribusi normal, berdasarkan tabel Tes of
normality diperoleh nilai untuk efektivatas ice breaking di
tengah pembelajaran terhadap kejenuhan belajar peserta didik =
0,56 dan 0,81, ini lebih besar dari pada 0,05. Penelitian ini juga
memiliki hubungan linear secara signifikansi antara Ice
Breaking dengan Kejenuhan belajar, dapat dilihat dari nilai
signifikansi deviation from linearity yaitu 0,516 > 0,05
Berdasarkan uji regresi sederhana diketahui bahwa nilai
signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan sedangkan nilai thitun
(7,666) > ttabel (1, 72074) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak.
Maka dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Ice Breaking di
tengah pembelajaran terhadap Kejenuhan belajar peserta didik
SDN 108 Banoa.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 21 Jul 2023 03:24
Last Modified: 21 Jul 2023 03:24
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1189

Actions (login required)

View Item
View Item