EFEKTIVITAS TEKNIK SOSIODRAMA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP TATA CARA SHALAT FARDHU PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 217 MADDAKKO KECAMATAN SINJAI BARAT

JANNAH, MIFTAHUL (2022) EFEKTIVITAS TEKNIK SOSIODRAMA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP TATA CARA SHALAT FARDHU PADA SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 217 MADDAKKO KECAMATAN SINJAI BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of Miftahul jannah.pdf] Text
Miftahul jannah.pdf

Download (923kB)

Abstrak

Hasil penelitian ini berdasarkan uji hipotesis dengan
menggunakan analisis regresi linear sederhana untuk mengetahui
apakah teknik sosiodrama dalam bimbingan kelompok efektif
terhadap tata cara shalat fardhu pada siswa. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa teknik sosiodrama dalam bimbingan kelompok
efektif terhadap tata cara shalat fardhu pada siswa kelas IV di SD
Negeri 217 Maddakko Kecamatan Sinjai Barat. Berdasarkan hasil
analisis melalui program SPSS 28, diperoleh hasil bahwa diketahui
jika thitung 1, 639 > 841 dan nilai Signifikasi pada tabel anova sebesar
0,425 < 0,05, dan pada tabel model summary dengan melihat R
Square adalah 0,081 atau 81%. Jadi, besar pengaruh teknik
sosiodrama dalam bimbingan kelompok terhadap tata cara shalat
fardhu pada siswa kelas IV di SD Negeri 217 Maddakko Kecamatan
Sinjai Barat adalah 81%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 03 Aug 2023 03:28
Last Modified: 03 Aug 2023 03:28
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1202

Actions (login required)

View Item
View Item