PENGARUH DAYA BELI DAN MINAT MASYARAKAT SINJAI PADA UMKM PENGGUNA APLIKAISI MOBILE PAYMENT ONLINE SYSTEM (MPOS)

ZULFIKAR, ZULFIKAR (2019) PENGARUH DAYA BELI DAN MINAT MASYARAKAT SINJAI PADA UMKM PENGGUNA APLIKAISI MOBILE PAYMENT ONLINE SYSTEM (MPOS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI ZULFIKAR_.pdf] Text
SKRIPSI ZULFIKAR_.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi daya belli dan minat masyarakat sinjai pada warung makan mantep sinjai salah satunya mesin kasir (MPOS) tersebut, dan faktor-faktor yang lain yang tidak diteliti oleh peneliti tersebut. Adapun hasil analisis regresi linear ganda diperoleh persamaan: Y = 3,050 + 0,130 X1 + 0,082 X2 Persamaan regresi diatas menunjukkan nilai thitung sebesar 1.325 dan nilai signifikan 0,194. yang menghasilkan nilai thitung 1,325 dan ttabel 2,03452 . Artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Secara partsial ada penagruh signifikan antara daya beli, minat dan mpos. Besarnya penagruh daya beli, minat terhadap mpos yaitu 3,050 atau dianggap signifikan, hal ini tercermin dari angka signifikan yaitu 0,194 >0,050.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 19 Aug 2023 03:10
Last Modified: 19 Aug 2023 03:10
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item
View Item