PENGARUH ULASAN ONLINE DAN TAGLINE GRATIS ONGKIR TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN HUKUM ISLAM UIAD SINJAI)

NELVA, NELVA (2023) PENGARUH ULASAN ONLINE DAN TAGLINE GRATIS ONGKIR TERHADAP MINAT PEMBELIAN DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN HUKUM ISLAM UIAD SINJAI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of NELVA.pdf] Text
NELVA.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Jenis penelitian yang
digunakan yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif.
Teknik pengumpulan data diperoleh menggunkan kuesioner
dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua
Mahasiswa FEHI yang berjumlah 492 Mahasiswa dengan
jumlah sampel yang diambil sebanyak 221 responden. Uji
statistik yang digunakan yaituuji validitas, uji reliabilitas, uji
asumsi klasik dan uji hipotesis diantaranya uji regresi linear
berganda, uji t dan uji f dengan bantuan aplikasi SPSS Versi
24. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang
signifikan antara ulasan online dengan minat pembelian
dimana, nilai sig. yaitu 0,013 < 0,05 dan nilai thitung
2,512>1,971 (ttabel) artinya, Ha1 diterima dan H01 ditolak.
Tagline gratis ongkir berpengaruh signifikan terhadap minat
pembelian dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 dan nilai thitung
8,891>1,971 (ttabel) artinya, Ha2 diterima dan H02 ditolak.
Sedangkan, ulasan online dan tagline gratis ongkir secara
bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat
pembelian di e-commerce pada mahasiswa Fakultas Ekonomi
dan Hukum Islam UIAD Sinjai dengan nilai sig. 0,000 < 0,005
dan fhitung sebesar 64,584>3,04 (ftabel) artinya, Ha3 diterima dan
H03 ditolak.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Sep 2023 05:54
Last Modified: 18 Sep 2023 05:54
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1226

Actions (login required)

View Item
View Item