PENINGKATAN RANAH KOGNITIF MELALUI METODE SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN PAI DI KELAS XI OTP 4 DI SMKN 1 SINJAI

MIRA, MIRA (2023) PENINGKATAN RANAH KOGNITIF MELALUI METODE SCAFFOLDING PADA PEMBELAJARAN PAI DI KELAS XI OTP 4 DI SMKN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MIRA.pdf] Text
SKRIPSI MIRA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tindakan siklus 1 diperoleh nilai rata�rata peserta didik sebanyak 0,4304 dengan kategori rendah. Sedangkan pada tindakan siklus 2 diperoleh sebanyak 0,7443 dengan kategori tinggi. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan metode Scaffolding dapat meningkatkan ranah kognitif peserta didik pada pembelajaran PAI di Kelas XI OTP di SMKN 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Sep 2023 07:25
Last Modified: 18 Sep 2023 07:25
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1235

Actions (login required)

View Item
View Item