PENGARUH PERTEMANAN SEBAYA DAN SPIRITUAL QUOTIENT TERHADAP SELF EFFICACY SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMKN 2 SINJAI

ANISA, SITTI NUR (2023) PENGARUH PERTEMANAN SEBAYA DAN SPIRITUAL QUOTIENT TERHADAP SELF EFFICACY SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMKN 2 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI SITTI NUR ANISA.pdf] Text
SKRIPSI SITTI NUR ANISA.pdf

Download (4MB)

Abstrak

Jenis penelitian
yang digunakan adalah ex post facto dengan pendekatan
kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa SMKN 2 Sinjai.
Objek penelitian ini adalah Pertemanan Sebaya dan Spiritual
Quotient Terhadap Self Efficacy Siswa Pada Mata Pelajaran
PAI. Adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi,
kuesioner (angket), dan dokumentasi. Teknik analisis data
menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik statistik
inferensial menggunakan SPSS 25 for Windows. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang
signifikan antara pertemanan sebaya terhadap self efficacy
siswa di SMKN 2 Sinjai dengan nilai signifikan 0,000<0,05
dan nilai Thitung 6,201>1,985 maka Ha diterima. (2) Terdapat
pengaruh yang signifikan antara spiritual quotient Terhadap
self efficacy siswa di SMKN 2 Sinjai dengan nilai signifikan
0,046<0,05 dan nilai Thitung 2,022>1,985 maka Ha diterima. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan (bersama�sama) antara pertemanan sebaya dan spiritual quotient terhadap self efficacy siswa di SMKN 2 Sinjai dengan nilai signifikan 0,000<0,05 dan nilai Fhitung 20,244> Ftabel 3,09 maka Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh vPertemanan Sebaya dan Spiritual Quotient Terhadap Self Efficacy Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMKN 2 sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Sep 2023 07:31
Last Modified: 18 Sep 2023 07:31
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1236

Actions (login required)

View Item
View Item