PENGARUH KETELADANAN GURU, PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS TAHFIZH KAISA KEC. TONRA KAB. BONE

SANTI, SANTI (2023) PENGARUH KETELADANAN GURU, PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MTS TAHFIZH KAISA KEC. TONRA KAB. BONE. Tesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of TESIS SANTI.pdf] Text
TESIS SANTI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama,
keteladanan guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa Pada
Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di Mts Tahfizh Kaisa Kec. Tonra
Kab. Bone dengan nilai 0,043 < 0,15. Kedua, reward tidak
berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran
Aqidah Akhlak Di Mts Tahfizh Kaisa Kec. Tonra Kab. Bone dengan
nilai 0,371 > 0,15. Ketiga, punishment berpengaruh signifikan
terhadap motivasi belajar siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak
Di Mts Tahfizh Kaisa Kec. Tonra Kab. Bone dengan nilai 0,000 <
0,15. Keempat, variabel keteladanan guru, reward dan punishment
berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi belajar siswa Pada
Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di Mts Tahfizh Kaisa Kec. Tonra
Kab. Bone nilai F 31,810 ˃ nilai f tabel 1,885 dan signifikansi 0,000
˂ 0,15. Dengan presentasi sebesar 73,7% sedangkan sisanya, yaitu
26,7% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Tesis)
Fakultas/Jurusan: Pascasarjana
Depositing User: asriani
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:13
Last Modified: 02 Nov 2023 06:11
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1261

Actions (login required)

View Item
View Item