PENDEKATAN PEMBELAJARAN DARI BERBASIS ICT KE ERA BIG DATA, REORIENTASI PEMBELAJARAN PAI DALAM PARADIGMA KONSTRUKTIVISME

UMAR, UMAR (2019) PENDEKATAN PEMBELAJARAN DARI BERBASIS ICT KE ERA BIG DATA, REORIENTASI PEMBELAJARAN PAI DALAM PARADIGMA KONSTRUKTIVISME. JURNAL AL QALAM, 11 (2). ISSN 1858-4152

[thumbnail of 6. PENDEKATAN PEMB DARI BERBASIS ICT KE ERA BIG DATA.pdf] Text
6. PENDEKATAN PEMB DARI BERBASIS ICT KE ERA BIG DATA.pdf

Download (106kB)

Abstrak

Tulisan ini mendeskripsikan tentang pandangan-pandangan empiris
yang bersifat umum terkait pendekatan pembelajaran berbasis
digitalisasi di era ICT dan Big Data serta reorientasi pembelajaran
PAI dalam paradigma konstruktivisme. Metode pengumpulan data
dalam penulisan ini dilakukan dari berbagai sumber literatur yang
relevan dalam diskursus dan memperkaya khazanah pembelajaran
khususnya PAI. Pendekatan pembelajaran berbasis ICT selama ini
telah menopang efektifitas pembelajaran disatu sisi pemanfaatannya
bahkan belum optimal. Kini dengan lahirnya inivasi baru era Big
Data menawarkan tantangan baru bagi kalangan pendidik dan
pelajar untuk memanfaatkan ketersediaan data dan ragam informasi.
Maka peran pembelajaran yang beparadigma konstruktivis akan
mampu mengakomodasi tantangan ini, sebab pada prinsipnya
pembelajaran adalah menemukan dan membentuk makna-makna
baru

Tipe Dokumen: Artikel
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: asriani
Date Deposited: 29 Oct 2020 08:21
Last Modified: 29 Oct 2020 08:21
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/132

Actions (login required)

View Item
View Item