BENTUK EVALUASI PENGGUNAAN METODE PEMBIASAAN BERBAHASA ARAB DI MTS DARUL HUFFADH TUJU-TUJU KAJUARA KAB. BONE

HIDAYAH, NUR (2020) BENTUK EVALUASI PENGGUNAAN METODE PEMBIASAAN BERBAHASA ARAB DI MTS DARUL HUFFADH TUJU-TUJU KAJUARA KAB. BONE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI NUR HIDAYAH.pdf] Text
SKRIPSI NUR HIDAYAH.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Penggunaan
metode pembiasaan berbahasa Arab di MTs Darul Huffadh
Tuju-tuju Kajuara Kab. Bone tidak hanya diterapkan di dalam
proses belajar mengajar di kelas tetapi juga diluar kegiatan
pembelajaran seperti memberikan kosa kata kepada beberapa
siswa. Dengan adanya pembiasaan melafalkan kosa kata
dengan berbicara bahasa arab yang dilakukan oleh siswa.
Kemudian kewajiban setiap siswa untuk berbicara
menggunakan bahasa arab dalam kehidupan sehari-hari di
sekolah tersebut baik ketika berbicara kepada teman ataupun
kepada pengajar, maka siswa secara otomatis akan melakukan
pembiasaan berbahasa arab tersebut dengan lancar. Para siswa
diajarkan bagaimana belajar bahasa Arab yang bagus melaui
metode pembiasaan berbahasa Arab, utamanya mereka mampu
menggunakan bahasa sehari-harinya dengan baik dan sesuai
dengan kaidah Arab, serta mampu menggunakan bahasa arab
dengan lisan yang baik

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:25
Last Modified: 06 Mar 2024 03:25
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1395

Actions (login required)

View Item
View Item