PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FEHI UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN SINJAI

DWIANTI, ELVIA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FEHI UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI ELVIA DWIANTI.pdf] Text
SKRIPSI ELVIA DWIANTI.pdf

Download (5MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
penggunaan digital payment terhadap perilaku konsumtif
mahasiswa FEHI Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai. Hal
itu dibuktikan dengan nilai thitung 5,403 > ttabel 1,98861 dan nilai
signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang dapat diartikan bahwa
penggunaan digital payment berpengaruh terhadap perilaku
konsumtif mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam.
Adapun hasil uji koefisien determinasi (R Square) yang
menunjukkan hasil sebesar 0,258 yang mengandung pengertian
bahwa penggunaan digital payment mampu memengaruhi
perilaku konsumtif sebesar 25,8% dan sisanya sebesar 74,2%
dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini. Hal ini
menunjukkan bahwa dengan adanya pengaruh penggunaan
digital payment terhadap perilaku konsumtif mahasiswa maka diharapkan untuk dapat meminimalisir perilaku konsumtif
ketika menggunakan digital payment dengan lebih
mempertimbangkan fungsi/kegunaan ketika membeli barang,
mengonsumsi barang/jasa sesuai dengan kebutuhan serta selalu
menggunakan skala prioritas.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:04
Last Modified: 21 Mar 2024 03:04
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1420

Actions (login required)

View Item
View Item