PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI OTP 4 DI SMKN 1 SINJAI

MUTMAINNAH, MUTMAINNAH (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALLY DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XI OTP 4 DI SMKN 1 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MUTMAINNA.pdf] Text
SKRIPSI MUTMAINNA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadinya
peningkatan. Pada pra tindakan hasil angket sebesar 58,82%
berada dalam kategori kurang, pada siklus I sebesar 74,72%
berada dalam kategori baik. Sedangkan hasil observasi pada pra
tindakan sebesar 59,61% berada dalam kategori kurang, siklus I
sebesar 78,84% berada dalam kategori baik, dan siklus II
sebesar 88,46% berada dalam kategori sangat baik. Sedangkan
hasil tes pra tindakan sebesar 50,16% berada dalam kategori
kurang, siklus I sebesar 67,68% berada dalam kategori cukup
dan siklus II sebesar 88,28% berada dalam kategori sangat
baik. Adapun hasil peningkatan kreativitas belajar peserta didik menggunakan tes berdasarkan perhitungan N-gain yaitu
sebesar 0,76% berada pada kategori tinggi sehingga dapat di
simpulkan bahwa terjadi peningkatan secara signifikan melalui
model belajar TAI (Team Assisted Individually) pada mata
pelajaran PAI kelas XI OTP 4 di SMKN 1 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 01 Apr 2024 06:13
Last Modified: 01 Apr 2024 06:13
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1466

Actions (login required)

View Item
View Item