PENGARUH GAYA MENGAJAR DEMOKRATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI SMA NEGERI 9 SINJAI

INAR, INAR (2023) PENGARUH GAYA MENGAJAR DEMOKRATIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS XI SMA NEGERI 9 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI WISUDAH INAR.pdf] Text
SKRIPSI WISUDAH INAR.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil analisis
dimana pada tabel coefficients diketahui nilai kosntanta regresi
yaitu 1,536 (a =1,536) dan nilai koefisien regresi yaitu 0,973 (b
= 0,973). Dikatakan berhubungan positif yang sangat kuat
karena nilai koefiiennya lebih dari 0,6. Dan pada tabel
Coefficients dketahui pula thitung gaya mengajar demokratis
lebih besar dari pada ttabel (thitung 61,821 ≥ ttabel 0,1816)
sedangkan pada nilai probabilitas 0,000 ≤ 0,05. Jadi H0 ditolak
dan H1 diterima, kemudian pada tabel model Summary dengan
melihat R Square = 0,971 atau 97,1%. Jadi besar pengaruh
gaya mengajar demokratis terhadap kemampuan pemahaman
konsep peserta didik pada mata pelajaran PAI di kelas XI SMA
Negeri 9 Sinjai adalah 97,1%. Dengan pengaruh berkategori
sangat baik. Sisanya dipengaruhi oleh aspek-aspek lain diluar
dari penelitian yang digunakan peneliti.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Apr 2024 02:28
Last Modified: 16 Apr 2024 02:28
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1487

Actions (login required)

View Item
View Item