EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN COMIC VIDEO (COVID) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK KELAS V MI NURUL IRHAM LEMBANG LOHE KECAMATAN TELLULIMPOE

MAILHUDDIN, M (2023) EFEKTIVITAS METODE PEMBELAJARAN COMIC VIDEO (COVID) UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK KELAS V MI NURUL IRHAM LEMBANG LOHE KECAMATAN TELLULIMPOE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of M. MAILHUDDIN.pdf] Text
M. MAILHUDDIN.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Hasil uji sampel
paired t test menggunakan SPSS 25 diketahui bahwa nilai thitung =
39.493 dengan df = 19 diperoleh sig (2-tailed) 0.000 < 0,05 maka H0
ditolak dan Ha diterima, yang artinya bahwa terdapat perbedaan hasil
belajar sebelum menggunakan Model Pembelajaran Comic Video
(COVID). (2) Hasil perolehan rata-rata pengujian descriptive
statistics dalam bentuk persent pada ranah kognitif memperoleh hasil
rata-rata 67.40% dengan kategori cukup efektif. Berdasarkan kedua
kategeri tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Model
Pembelajaran Comic Video (COVID) cukup efektif digunakan dalam
proses pembelajaran, khususnya dalam proses meningkatkan minat
baca peserta didik kelas V MI Nurul Irham Lembang Lohe Kec.
Tellulimpoe

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Apr 2024 01:06
Last Modified: 18 Apr 2024 01:06
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item
View Item