EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA GAME QUIZWHIZZER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI UPTD SMPN 7 SINJAI

SARI, FAHMITA (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA GAME QUIZWHIZZER DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DI UPTD SMPN 7 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI FAHMITA SARI.pdf] Text
SKRIPSI FAHMITA SARI.pdf

Download (5MB)

Abstrak

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media game
Quizwhizzer terbukti efektif dalam meningkatkan aktivitas belajar
siswa, motivasi belajar siswa, dan hasil belajar siswa dalam
pembelajaran matematika. Berdasarkan hasil observasi aktivitas
siswa yang telah diamati selama proses pembelajaran terdapat
88,28% rata-rata aktivitas siswa termasuk dalam kategori sangat
aktif. Untuk motivasi belajar siswa pada pretest skor rata-rata berada
pada kategori rendah, sedangkan posttest berada pada kategori
sedang. Kemudian untuk skor hasil belajar siswa sebelum perlakuan
berada pada kategori rendah, sedangkan skor hasil belajar siswa
setelah perlakuan berada pada kategori tinggi. Untuk nilai gain
diperoleh bahwa sebanyak (89,3%) kategori sedang. Hasil uji
hipotesis diperoleh nilai sig 0,0001 < 0,05 maka H0 ditolak dan H1
diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media game
Quizwhizzer efektif digunakan dalam pembelajaran matematika siswa
kelas VIII UPTD SMP Negeri 7 Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 23 Apr 2024 06:45
Last Modified: 23 Apr 2024 06:45
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1503

Actions (login required)

View Item
View Item