PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIKTERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA TEMA 6 KELAS V SDN 113 BALLE

SUARNI, SUARNI (2023) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIKTERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA TEMA 6 KELAS V SDN 113 BALLE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI SUARNI.pdf] Text
SKRIPSI SUARNI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh
antara pendekatan saintifik terhadap hasil belajar pada tema 6
kelas V SDN 113 Balle. Berdasarkan uji analisis regresi linear
sederhana diperoleh nilai bahwa fhitung = 2.829 dengan tingkat
signifikansi sebesar 0,000<0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha
diterima, dengan kata lain ada pengaruh variable pendekatan
saintifik (X) terhadap variable hasil belajar peserta didik (Y).

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 26 Apr 2024 05:48
Last Modified: 26 Apr 2024 05:48
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1510

Actions (login required)

View Item
View Item