SUARNI, SUARNI (2023) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIKTERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PADA TEMA 6 KELAS V SDN 113 BALLE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.
![[thumbnail of SKRIPSI SUARNI.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SUARNI.pdf
Download (2MB)
Abstrak
Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh
antara pendekatan saintifik terhadap hasil belajar pada tema 6
kelas V SDN 113 Balle. Berdasarkan uji analisis regresi linear
sederhana diperoleh nilai bahwa fhitung = 2.829 dengan tingkat
signifikansi sebesar 0,000<0,05, sehingga H0 ditolak dan Ha
diterima, dengan kata lain ada pengaruh variable pendekatan
saintifik (X) terhadap variable hasil belajar peserta didik (Y).
Tipe Dokumen: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi) |
---|---|
Fakultas/Jurusan: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | asriani |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 05:48 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 05:48 |
URI: | https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1510 |