ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 SINJAI

WAHYUDI, GUSTI (2021) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 5 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of Skripsi GUSTI WAHYUDI.pdf] Text
Skripsi GUSTI WAHYUDI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Dari hasil penelitian
diperoleh deskripsi pemahaman konsep matematika yang dialami
subjek dengan gaya belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik sebagai
berikut: (1) Pemahaman konsep matematika dalam memahami
masalah yaitu dapat memahami permasalahan dari soal, dapat
menentukan simbol yang sesuai dengan informasi yang diketahui dari
soal, lengkap dalam menuliskan informasi yang terdapat pada soal,
serta dapat memahami konsep; (2) Pemahaman konsep matematika
dalam merencanakan penyelesaian masalah yaitu dapat menentukan
konsep matematika; (3) Pemahaman konsep matematika dalam
melaksanakan rencana penyelesaian masalah yaitu tidak yakin
dengan konsep ataupun rumus yang digunakan; (4) Pemahaman
konsep matematika dalam memeriksa kembali solusi yang diperoleh
yaitu mengetahui cara memeriksa kembali dengan benar.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 May 2024 03:24
Last Modified: 16 May 2024 03:24
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1528

Actions (login required)

View Item
View Item