EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XB DI SMK NEGERI 1 SINJAI

HARUN, HARUN (2019) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS XB DI SMK NEGERI 1 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of HARUN.pdf] Text
HARUN.pdf

Download (892kB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Problem based instruction memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keaktifan siswa di dimana thitung 2,030 > ttabel 2,068 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel problem based x instruction memiliki pengaruh yang signifikan terhadapKeaktifan siswa di SMK Negeri 1 Sinjai. Adapun sumbangan
model pembelajaran problem based instruction terhadap Keaktifan siswa di SMK Negeri 1 Sinjai adalah 0,115 atau 11,5 % dan 88,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 02 Nov 2020 09:44
Last Modified: 19 Jul 2022 02:23
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/153

Actions (login required)

View Item
View Item