PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA SMA NEGERI 21 BONE

MUHLIS, MUHLIS (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA SMA NEGERI 21 BONE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI MUHLIS.pdf] Text
SKRIPSI MUHLIS.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan thitung 0,980 > ttabel 0,279,dan nilai
signifikansi 0,000 0,332. Sehingga pada model summary dengan nilai
R square = 0,020 gaya kognitif terhadap hasil belajar adalah 0,2%.
Hasil, gaya kognitif siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 21 Bone
berpengaruh terhadap hasil belajar PAI. Mendemonstrasikan
bagaimana, jika digabungkan, Model Pembelajaran Berbasis Masalah
dan Gaya Kognitif berdampak pada hasil belajar siswa dan nilai
signifikansi 0,000 0,332 memberikan bukti keberadaannya. Hasil
belajar siswa kelas XI MIPA PAI SMA Negeri 21 Bone jelas
dipengaruhi oleh gaya kognitif dan pendekatan pembelajaran
berbasis masalah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 28 Jun 2024 02:16
Last Modified: 28 Jun 2024 02:16
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1563

Actions (login required)

View Item
View Item