PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITON TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 7 SINJAI

OKTARINA, FIRDA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITON TERHADAP MINAT BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 7 SINJAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of SKRIPSI FIRDA OKTARINA.pdf] Text
SKRIPSI FIRDA OKTARINA.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Hasil penelitiam ini menunjukkan bahwa penggunaan
Cooperative integrated reading and Composition (CIRC)
memiliki pengaruh terhadap minat belajar peserta didik pada
mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Sinjai. Hal ini diperoleh
berdasarkan hasil analisis SPSS 25 pada tabel coefficients
diketahui t hitung penggunaan model pembelajaran
Cooperative Integrated Reading and Composition lebih besar
dari t tabel (7.353 > 2.003) dengan nilai probalitas 0.000< 0,05
dan pad tabel summary dengan nilai r square sebesar 0,49.1
atau 49.1%. jadi besar pengaruh penggunaan media
Cooperative Integrated Reading and Composition terhadap
minat belajar pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 7 Sinjai
adalah 49.1% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diteliti oleh peneliti.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:31
Last Modified: 02 Jul 2024 03:31
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1564

Actions (login required)

View Item
View Item