PROBLEMATIKA PENULISAN ARAB SISWA KELAS VII MTS MUHAMMADIYAH BALANGNIPA

URBA, WARDANIA (2022) PROBLEMATIKA PENULISAN ARAB SISWA KELAS VII MTS MUHAMMADIYAH BALANGNIPA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM AHMAD DAHLAN.

[thumbnail of WARDANIA URBA.pdf] Text
WARDANIA URBA.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan: 1. Problematika
penulisan arab di MTs Muhammadiyah Balangnipa adalah: a.
Kurang mengenali bentuk atau tulisan huruf Arab. b. Siswa
kesulitan dalam merangkai atau menyambung kalimat. c.
Adanya latar belakang pendidikan siswa sebelum masuk MTs
Muhammadiyah Balangnipa. d. kurangnya Minat dan Motivasi c.
Kurang senangnya siswa dalam mengikuti pelajaran bahasa
Arab. Guru menggunakan berbagai macam metode dan Bahan
pembelajaran berupa merangkai tiga huruf atau lebih,
membantu siswa dalam menyusun huruf demi huruf. 2. Faktor
yang mendukung penulisan arab disekolah ialah adalah
dukungan kepala sekolah, fasilitas belajar yang mendukung,
lingkungan yang kondusif kemudian Faktor penghambatnya
adalah pemindahkan siswa dari sekolah lain, sehingga guru
harus mengulang pembelajaran dari awal, tidak adanya media
LCD atau proyektor untuk pembelajaran keterampilan menulis
bahasa Arab dan hanya menggunakan buku paket dengan
metode klasik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 12 Jul 2024 05:56
Last Modified: 12 Jul 2024 05:56
URI: https://repository.uiad.ac.id/id/eprint/1571

Actions (login required)

View Item
View Item