PENGARUH REINFORCEMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 3 BULUPODDO

IRAWATI, IRAWATI (2019) PENGARUH REINFORCEMENT TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 3 BULUPODDO. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of IRAWATI.pdf] Text
IRAWATI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Reinforcement tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 3 Bulupoddo. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 20, pada tabel coefficients diketahui t-hitung < t-tabel ( 7,028 < 12,706 ) dan nilai probabilitas 0,950 > 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square =0,000 atau 00,0 %. Maka dapat disimpulkan bahwa Reinforcement tidak berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar peserta didik pada pembelajaran pendidikan agama islam. Reinforcement tidak memiliki pengaruh signifikan terhada hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 3 Bulupoddo. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 20, pada tabel coefficient diketahui t-hitung < t-tabel ( -0,501 < 12,706 ) dan nilai probabilitas 0,623 > 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square =0,000 atau 00,0 %. Maka dapat disimpulkan bahwa Reinforcement tidak berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran pendidikan agama islam.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 03 Nov 2020 08:38
Last Modified: 19 Jul 2022 02:39
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item
View Item