KORELASI ANTARA STRATEGI PEMBELAJARAN MOVIE LEARNING DAN FLASH CARD DENGAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 2 SINJAI

WAFIKA, USFA (2019) KORELASI ANTARA STRATEGI PEMBELAJARAN MOVIE LEARNING DAN FLASH CARD DENGAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 2 SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI USFA WAFIKA NIM 150101007 PRODI PAI TAHUN 2019.pdf] Text
SKRIPSI USFA WAFIKA NIM 150101007 PRODI PAI TAHUN 2019.pdf

Download (6MB)

Abstrak

Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Strategi pembelajaran movie learning
dengan keaktifan belajar peserta didik kelas VIII di SMPN 2 Sinjai. Hal ini diperoleh
berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 20 diketahui t-hitung Strategi
Pembelajaran Movie Learning t(hitung) 2,784 > 1,65 (ttabel) jadi H0 ditolak dan Ha
diterima, maka dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran Movie Learning
secara signifikan berkorelasi dengan keaktifan belajar peserta didik di SMP Negeri 2
Sinjai. Sedangkan pada nilai probablitas 0,006 < 0,05, maka strategi pembelajaran
Movie Learning memiliki korelasi dengan keaktifan belajar di SMP Negeri 2 Sinjai.
Dilihat dari nilai correlation bahwa korelasi antara Strategi Pembelajaran Movie
Learning dengan Keaktifan Belajar Peserta Didik diketahui nilai korelasi adalah
positif 0,255. Besaran angka korelasi menunjukkan bahwa korelasi antara Strategi
Pembelajaran Movie Learning dengan Keaktifan Belajar Peserta Didik berada dalam
kategori lemah. (2) Strategi Pembelajaran Flash Card dengan Keaktifan Belajar
Peserta Didik Di SMP Negeri 2 Sinjai. Hal ini di peroleh berdasarkan hasil analisis
menggunakan program SPSS 20, diketahui t-hitung Strategi Pembelajaran Flash
Card t(hitung) 3,721 > 1,65 (ttabel) jadi H0 ditolak dan Ha diterima, maka dapat
disimpulkan bahwa strategi pembelajaran Flash Card secara signifikan berkorelasi
dengan keaktifan belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Sinjai. Sedangkan pada nilai
probablitas 0,000 < 0,05, maka strategi pembelajaran Flash Card memiliki korelasi
dengan keaktifan belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Sinjai. Dilihat dari nilai
correlation antara Strategi Pembelajaran Flash card dengan Keaktifan Belajar
Peserta Didik diketahui nilai korelasi adalah positif 0,333. Besaran angka korelasi
menunjukkan bahwa korelasi antara Strategi Pembelajaran Flash Card dengan
Keaktifan Belajar Peserta Didik berada dalam kategori lemah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Nov 2020 04:42
Last Modified: 04 Nov 2020 04:42
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item
View Item