PENINGKATAN AFEKTIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MELALUI METODE AMTSAL (PERUMPAMAAN) KELAS VIII MTs. NURUL HIDAYAH GANTARANGKEC. SINJAI TENGAHKAB. SINJAI

RISMAYANTI, RISMAYANTI (2018) PENINGKATAN AFEKTIF PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MELALUI METODE AMTSAL (PERUMPAMAAN) KELAS VIII MTs. NURUL HIDAYAH GANTARANGKEC. SINJAI TENGAHKAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of rismayanti.pdf] Text
rismayanti.pdf

Download (2MB)

Abstrak

) Penggunaan metode amtsal dapat meningkatkan afektif peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dalam materi Jejek Peradaban Dinasti Abbasiyah, yang ditandai dengan peningkatan dari hasil analisis observasi dan angket peserta didik dalam setiap siklus. Pada siklus 1 afektif peserta didik dengan menggunakan metode amtsal yaitu hasil dari data observasi peserta didik 60,79%, dan hasil dari angket 53,50%. Pada siklus 2 mengalami peningkatan yaitu hasil data observasi peserta didik 76, 42% dan dari angket yaitu 87,34%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > LA History of education
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Nov 2020 05:55
Last Modified: 04 Nov 2020 05:55
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item
View Item