IMPLEMENTASI STRATEGI TRUE OR FALSE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS IX B SMP NEGERI 3 SALOMEKKO KAB. BONE

HASTUTI, HASTUTI (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI TRUE OR FALSE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS IX B SMP NEGERI 3 SALOMEKKO KAB. BONE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of HASTUTI.pdf] Text
HASTUTI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian berdasarkan pengamatan dan pemberian tindakan menunjukkan bahwa perubahan yang dialami oleh peserta didik diakibatkan karena adanya pembelajaran menggunakan strategi True Or False yang dibuktikan pada saat pelaksanaan beberapa siklus pada pembelajaran PAI di SMP Negeri 3 Salomekko. Sehingga dapat dikatakan bahwa penerapan strategi ini berhasil dalam upaya meningkatkan pemahaman peserta didik. Hal ini dibuktikan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran PAI melalui strategi True Or False sangat tinggi. strategi True Or False juga dapat di katakan efektif karena sudah mencapai tujuan pembelajaran,menghemat waktu dan tenaga, mampu membangkitkan perhatian dan keaktifan peserta didik .Strategi True Or False dapat meningkatkan pemahaman peserta didik pada mata pelajaran PAI kelas IX B SMP Negeri 3 salomekko, berdasarkan nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik siklus I yaitu 71, sedangkan pada siklus II nilai rata-rata hasil tes evaluasi peserta didik yaitu 90,8. Maka dapat disimpulkan bahwa mulai dari pra tindakan, siklus I ke siklus II Pemahaman peserta didik pada mata pelajaran PAI meningkat. Meningkatnya pemahaman peserta didik menunjukkan efektifnya strategi True Or False.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Nov 2020 06:26
Last Modified: 04 Nov 2020 06:26
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item
View Item