PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORY TELLING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII MTs AL-HIDAYAH BATULAPPA KEC. SINJAI TENGAH KAB. SINJAI

NURHAYATI, NURHAYATI (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK PAIRED STORY TELLING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK KELAS VIII MTs AL-HIDAYAH BATULAPPA KEC. SINJAI TENGAH KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of NURHAYATI.pdf] Text
NURHAYATI.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan pembelajaran pada mata pelajaran Akidah Akhak dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik paired story telling berjalan dengan sangat baik dan hasilnya pun meningkatan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Akidah Akhlak. (2) Penggunaan model pembelajaran kooperatif teknik paired story telling dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran Akidah Akhlak dalam materi Beriman Kepada Kitab-Kitab Allah swt, yang ditandai dengan peningkatan dari hasil analisis observasi dan angket peserta didik dalam setiap siklus. Pada siklus 1 motivasi belajar peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif teknik paired story telling yaitu hasil angket 61,70%. Pada siklus 2 mengalami peningkatan yaitu hasil data angket yaitu 77,80%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Nov 2020 06:56
Last Modified: 04 Nov 2020 06:56
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item
View Item