MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII A SMP NEGERI 1 BULUPODDO KABUPATEN SINJAI

MUSNI, MARYAM CAHYANI (2018) MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VIII A SMP NEGERI 1 BULUPODDO KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of MARYAM CAHYA MUSNI.pdf] Text
MARYAM CAHYA MUSNI.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Penelitian ini menunjukkan bahwa: Terjadi peningkatan keaktifan belajar peserta didik setelah penerapan metode Teams Games Tournament (TGT). Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan persentase observasi dari 25 % pada observasi awal meningkat menjadi 66,5 % pada siklus I, dan kemudian meningkat lagi menjadi 82,7 % atau dapat dibulatkan menjadi 83 %. Selain itu, hal tersebut juga dapat dilihat dari hasil analisis angket dengan menggunakan SPSS 16. Dimana setelah melakukan analisis yang panjang didapatkan bahwa nilai g untuk siklus II adalah sebesar 0,71 yang berarti bahwa tingkat keefektifannya tinggi berdasarkan tabel N gain.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 05 Nov 2020 08:27
Last Modified: 05 Nov 2020 08:27
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item
View Item