PENERAPAN METODE GAME PESAWAT MASALAH (GPM) DALAM MENINGKATKAN PROBLEM SOLVING PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII A SMP NEGERI 5 SINJAI SELATAN KAB.SINJAI

LISMAYANA, LISMAYANA` (2018) PENERAPAN METODE GAME PESAWAT MASALAH (GPM) DALAM MENINGKATKAN PROBLEM SOLVING PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS VII A SMP NEGERI 5 SINJAI SELATAN KAB.SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of LISMAYANA.pdf] Text
LISMAYANA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian,menunjukkan bahwa: (1) Penerapan Metode Game Pesawat Masalah Pada mata pelajaran PAI kelas VII A di SMP Negeri 5 Sinjai Selatan Kab.Sinjai terlaksana dengan baik karena dengan metode Game Pesawat Masalah pendidik dapat membuat peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran dan tidak merasa bosan, sehingga peserta didik mudah memecahkan masalah pada mata pelajaran PAI. Metode Game Pesawat Masalah adalah metode yang digunakan untuk mempermudah pendidik dalam menyampaikan materi dan mempermudah peserta didik dalam menerima pemahaman pada proses belajar mengajar. (2) Metode Game Pesawat Masalah dapat meningkatkan Problem Solving peserta didik pada mata pelalajaran PAI Kelas VII A di SMP Negeri 5 Sinjai Selatan Kab.Sinjai, berdasarkan hasil angket peserta didik pada pra tindakan yaitu 59,0%, pada siklus I yaitu 68,8%, sedangkan pada siklus II hasil angket peserta didik yaitu 75,5%. Maka dapat disimpulkan bahwa mulai dari pra tindakan, siklus I ke siklus II Problem Solving peserta didik pada mata pelajaran PAI meningkat setelah menggunakan metode Game Pesawat Masalah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: asriani
Date Deposited: 06 Nov 2020 04:07
Last Modified: 06 Nov 2020 04:07
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/229

Actions (login required)

View Item
View Item