PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDIT THORIQUL JANNAH

MEGAWATI, MEGAWATI (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDIT THORIQUL JANNAH. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI EGA.pdf] Text
SKRIPSI EGA.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Penerapan Model Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas V SDIT Thoriqul Jannah dilakukan 2 siklus yaitu Siklus I dan Siklus II dengan melakukan rencana pelaksanaan, tindakan dan observasi, refleksi dan evaluasi yang dapat mendorong keaktifan peserta didik agar peserta didik semangat dalam belajar. (2) Terdapat peningkatan keaktifan peserta didik melalui Model Two Stay Two Stray (TSTS) pada mata pelajaran IPS Kelas V SDIT Thoriqul Jannah ini terlihat dari hasil observasi dan diperkuat dengan hasil angket yang telah diisi pada siklus I dan siklus II. Dari hasil angket keaktifan peserta didik pada siklus I sebesar 464 dan mencapai persentase 64,4% dan siklus II sebesar 668 dan mencapai persentase 92,7%. Berarti peningkatan keaktifan dari siklus I kesiklus II sebesar 92,7 %, karena sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditentukan adanya kategori sangat baik dan sudah menunjukkan adanya penigkatan keaktifan pada penerapan model pembelajaran twostay two stray . Pada mata pelajaran IPS di kelas V SDIT Thoriqul Jannah.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 04:59
Last Modified: 16 Oct 2020 04:59
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item
View Item