PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI TUMBUHAN DAN HEWAN KELAS III SD NEGERI 193 JENNAH.

RAHMAT, NUR (2019) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI TUMBUHAN DAN HEWAN KELAS III SD NEGERI 193 JENNAH. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of REVISI SKRIPSI RAHMAT.pdf] Text
REVISI SKRIPSI RAHMAT.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran picture and picture pada mata pelajaran IPA materi tumbuhan dan hewan kelas III SD Negeri 193 Jenna terjadi peningkatan yaitu dari hasil Post test yang diberikan dari siklus I dan II. Pada siklus I jumlah siswa yang tuntas adalah 7 siswa dari 14 responden atau 50%, nilai tidak tuntas pada siklus I adalah 7 siswa, sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan nilai tuntas yaitu menjadi 14 siswa atau 100% terjadi peningkatan 50%. Disimpulkan bahwa model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata mata pelajaran IPA.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 05:17
Last Modified: 16 Oct 2020 05:17
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item
View Item