MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN MELALUI PENGGUNAAN METODE DRILL KELAS 3A SDN 04 BALANGNIPA

SIRMAWATI, SIRMAWATI (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN MELALUI PENGGUNAAN METODE DRILL KELAS 3A SDN 04 BALANGNIPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of sirmawati.pdf] Text
sirmawati.pdf

Download (2MB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bentuk penerapan metode drill dalam mata pelajaran matematika dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas 3A
SDN 04 Balangnipa adalah sebelumnya peneliti dan guru mata pelajaran matematika mempersiapkan Rencana Perangkat Pembelajaran atau sering disebut dengan RPP kemudian menyiapkan media yang lebih utama yang sesuai dengan materi pembahasan, setelah menemukan media yang sesuai dengan Materi Pembelajaran Yaitu perkalian dalam kehidupan sehari-hari, Maka guru mata pelajaran matematika. Guru berusaha untuk menerapkan metode drill , dan guru juga menggunakan metode tanya jawab, (2)
xvi Berdasarkan dengan hasil pretest dan post test, peserta didik Pada tahap pra Tindakan persentase capaian hasil belajarpeserta didik mencapai 45,56% dan setelah dilakukan tindakan pada siklus I terjadi peningkatan dengan persentase
mencapai 60,57% dan pada siklus II persentasenya mencapai 74,51%. Dengan demikian peningkatan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika pada pokok bahasan perkalian di Kelas 3A SDN 04 setelah diakumulasi dari pratindakan hingga siklus II maka persentasenya mencapai 28,95%.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 05:37
Last Modified: 16 Oct 2020 05:37
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item
View Item