PENINGKATAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI ASHAABUL MIHNAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VIII MTS MUHAMMADIYAH BALANGNIPA

NURAENI, NURAENI (2019) PENINGKATAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI ASHAABUL MIHNAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VIII MTS MUHAMMADIYAH BALANGNIPA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI NURAENI.pdf] Text
SKRIPSI NURAENI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA TERDAPAT PENINGKATAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK MELALUI METODE PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVMENTS DIVISION PADA MATERI ASHAABUL MIHNAH DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI KELAS VIII MTS MUHAMMADIYAH BALANGNIPA INI TERLIHAT DARI HASIL OBSERVASI DAN DIPERKUAT DENGAN HASIL PRE TEST DAN POST TEST PESERTA DIDIK PADA SIKLUS I, NILAI HASIL TES SEPERTI DIDIK PADA SIKLUS 1 DIPEROLEH NILAI TERTINGGI YAITU 68 UNTUK PRE TEST DAN 84 UNTUK POST TEST, SEDANGKAN NILAI TERENDAH YAITU 31 UNTUK PRE TEST DAN 60 UNTUK POST TEST, DENGAN NILAI RATA-RATA 27,95% BERADA PADA KATEGORI RENDAH, KEMUDIAN PADA SIKLUS II MENINGKATKAN SEBANYAK 47,88% SEHINGGA BERADA PADA KATEGORI SEDANG.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 04 Jan 2021 03:44
Last Modified: 04 Jan 2021 03:44
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/306

Actions (login required)

View Item
View Item