PENGARUH METODE SPEED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SDN 7 SINJAI

KHATIMAH, KHUSNUL and QADRIANTI, LAELI and HASMIATI, HASMIATI and KADIR, MUHAMMAD PENGARUH METODE SPEED READING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS V SDN 7 SINJAI. JURNAL PENDIDIKAN DASAR DAN KEGURUAN, 5 (2). ISSN 2715-6818

[thumbnail of 442-Article Text-1695-1-10-20201121.pdf] Text
442-Article Text-1695-1-10-20201121.pdf

Download (528kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh metode speed reading terhadap kemampuan membaca teks pada mata pelajaran bahasa indonesia di kelas V sdn 7 Sinjai. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jumlah sampel penelitian ini sebanyak 25 orang. data yang diambil dengan menggunakan angket dan dokumen. pengolahan data memakai teknik analisis regresi linear sederhana. penelitian ini menunjukkan metode speed reading memiliki pengaruh positif yang sangat kuat dan signifikan terhadap kemampuan membaca teks pada mata pelajaran bahasa indonesia di kelas V SDN 7 Sinjai. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 25, Pada tabel coeffcients di ketahui thitumg metode speed reading 3,731>2,069 Ttabel dan nilai probablitas 0,001<0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square=0,377 atau 37,7% Kesimpulan dari penelitian ini membaca teks pada mata pelajaran bahasa indonesia di kelas V SDN 7 Sinjai.

Tipe Dokumen: Artikel
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: asriani
Date Deposited: 03 Mar 2021 00:24
Last Modified: 03 Mar 2021 00:24
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item
View Item