KREATIVITAS GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MENGATASI KEKURANGAN SUMBER BELAJAR DI MTs DARUL ISTIQOMAH BIRORO KECAMATAN SINJAI TIMUR KABUPATEN SINJAI

SENAWATI, SENAWATI (2017) KREATIVITAS GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MENGATASI KEKURANGAN SUMBER BELAJAR DI MTs DARUL ISTIQOMAH BIRORO KECAMATAN SINJAI TIMUR KABUPATEN SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP SENAWATI.pdf] Text
SKRIPSI LENGKAP SENAWATI.pdf

Download (972kB)

Abstrak

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Bentuk Kreativitas Guru Aqidah Akhlak dalam Mengatasi kekurangan sumber belajar di MTs Darul Istiqomah Biroro adalah mengeluarkan ide baru melalui, Penerapan Metode yang meliputi metode ceramah yakni guru memberikan penjelasan materi setelah memberikan catatan-catatan penting, metode diskusi yakni guru membagi peserta didik secara berkelompok dan memberikan materi masing-masing kelompok tersebut untuk dikaji setelah itu dipersentasekan di depan kelas sebagai ajang pengetahuan untuk peserta didik , dan metode penugasan yakni guru memberikan tugas atau pekerjaan rumah (PR) kepada peserta didik dalam hal ini, agar peserta didik lebih paham dengan materi yang diajarkan oleh guru dan guru mampu membedakan peserta didik yang betul-betul mengerti dan sebaliknya. (2) Pengaruh kreativitas Kreativitas Guru Aqidah Akhlak dapat Mengatasi Kekurangan Sumber Belajar di sekolah MTs Darul Istiqomah Biroro adalah siswa merasa waktunya lebih luas dan memiliki kesempatan untuk belajar lebih giat lagi, bertanggung jawab serta siswa lebih paham dengan materi yang diajarkan oleh Guru dan Guru mampu membedakan peserta didik yang betul-betul mengerti dan sebaliknya.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 18 Mar 2021 09:03
Last Modified: 18 Mar 2021 09:03
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item
View Item