EVALUASI METODE DRILL DAN METODE EXPERIMENTAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENULIS HURUF HIJAIYYAH BERSAMBUNG PADA MATA PELAJARAN BACA TULIS AL-QUR'AN DI KELAS 3 SD 148 LENGKONGE

DUHANIAR, DUHANIAR (2020) EVALUASI METODE DRILL DAN METODE EXPERIMENTAL TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENULIS HURUF HIJAIYYAH BERSAMBUNG PADA MATA PELAJARAN BACA TULIS AL-QUR'AN DI KELAS 3 SD 148 LENGKONGE. Tesis thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of TESIS DUHANIAR.pdf] Text
TESIS DUHANIAR.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Dari hasil penelitian ini diperoleh gambaran bahwa: metode drill dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis huruf hijaiyyah bersambung hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung 0.000 < 0,05 maka Ha diterimah dan Ho ditolak yang artinya, Ha diterima dan Hb ditolak yang artinya metode drill memiliki pengaruh dalam meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis huruf hijaiyyah bersambung, sedangkan, metode experimental dapat meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis huruf hijaiyyah hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung 0,000 < 0,05 maka Ha diterimah dan Ho ditolak yang artinya metode experimental efektif dalam meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis huruf hijaiyyah bersambung hal ini dilihat dari 1,402 dengan P value 0,000<0,05 yang artinya Ha diterima yang artinya metode drill dan metode experiment efektif dalam meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis huruf hijaiyyah bersambung.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Tesis)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Pascasarjana
Depositing User: asriani
Date Deposited: 20 Mar 2021 06:38
Last Modified: 20 Mar 2021 06:38
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item
View Item