STRATEGI PEMBINAAN ANAK TUNAGRAHITA DALAM MELATIH INTERAKSI SOSIAL DI SLB NEGERI SINJAI

NURFADILLAH, NURFADILLAH (2020) STRATEGI PEMBINAAN ANAK TUNAGRAHITA DALAM MELATIH INTERAKSI SOSIAL DI SLB NEGERI SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi prmbinaan anak tunagrahita ringan dalam melatih interaksi sosial di SLB Negeri Sinjai yaitu (1) Memahami kelebihan dan
kekurangan anak tungrahita ringan, (2) Pemberian motivasi, (3) v Bermain peran, (4) Saling sapa, (5) Bina diri sendiri, (6) Mengubah suasana kelas besar menjadi terasa kelas kecil.
Adapun hambatan dan solusi yang dialami oleh pembina anak tunagrahita ringan dalam melatih interaksi sosial di SLB Negeri Sinjai yaitu: hambatan yang dialami pembina anak tunagrahita
ringan dalam melatih interaksi sosial di SLB Negeri Sinjai yang pertama, suasana hati anak tunagrahita ringan yang suka berubah. Kedua, kurangnya partisipasi orangtua. Ketiga, lambat
memahami sesuatu. Sedangkan solusi yang dilakukan pembina anak tunagrahita ringan untuk mengatasi hambatan dalam melatih interaksi sosial di SLB Negeri Sinjai yang pertama,
menjalin interaksi yang baik antar guru dan anak tunagrahita ringan. kedua, menciptakan komunikasi yang baik antara guru dan orangtua. Ketiga, guru mampu mengontrol emosi.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 24 Mar 2021 08:33
Last Modified: 24 Mar 2021 08:33
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/362

Actions (login required)

View Item
View Item