STRATEGI PEDAGANG IKAN KERING DALAM MANAJEMEN RESIKO MENURUT EKONOMI ISLAM DI KELURAHAN LAPPAKECAMATAN SINJAI UTARA

RISNA, RISNA (2020) STRATEGI PEDAGANG IKAN KERING DALAM MANAJEMEN RESIKO MENURUT EKONOMI ISLAM DI KELURAHAN LAPPAKECAMATAN SINJAI UTARA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI RISNA.pdf] Text
SKRIPSI RISNA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Dari hasil penelitian diatas dapat disimpulkan bahwa proses pemasaran yang dilakukan oleh para pedagang ikan kering dalam memasarkan barang dagangannya yang pertama yaitu dengan cara pemasran secara langsung di pasar, yang kedua yaitu dengan cara melakukan promosi baik secara langsung seperti mulut ke mulut serta melakukan penawaran ke v rumah-rumah makan atau catering, selain itu para pedagang juga mempromosikan barang dagangannya melalui social media. Resiko-resiko yang diahadapi usaha dagang ini yaitu ikannya rusak/ busuk, barang yang berlebih, sepinya pembeli dan terjadinya persaingan harga. Strategi-strategi yang digunakan oleh pedagang yaitu dijual dengan harga yang murah apabila ikan ini rusak atau barangnya berlebih, meningkatkan promosi penjualan apabila sepinya pemebeli, dan meningkatkan kualitas barang apabila terjadinya persaingan harga. Dan jika ditinjau dari ekonomi islam, sudah berjalan dengan cukup baik.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 26 Mar 2021 06:52
Last Modified: 26 Mar 2021 06:52
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/404

Actions (login required)

View Item
View Item