TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN STRATEGI PROMOSI RUMAH JAHIT AKHWAT SINJAI

SAHERIA, SAHERIA (2020) TINJAUAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN STRATEGI PROMOSI RUMAH JAHIT AKHWAT SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI SAHERIA.pdf] Text
SKRIPSI SAHERIA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti bahwa: Mekanisme keputusan strategi promosi yang ditoko Rumah Jahit Akhwat Sinjai, dengan menyusun strategi sebelum megambil keputusan strategi yang dilakuakan dengan bentuk soft selling/ atau baper selling dan promosi yang dilakukan menggunakan media sosial yakni Instagram,WhatsApp, Facebook, dan potongan harga/diskon. Promosi yang dilakukan
dengan potongan harga/ diskon dilakukan pada hari-hari tertentu (hari jumat) dan dilakukan pada mahasiswa dengan memperlihatkan kartu mahasiswa. dalam promosi yang
dilakukan dapat mengambil manfaat kepada toko Rumah Jahit Akwat sinjai sendiri, karena dengan melakukan promosi yang menarik dan megikuti tren serta Berbagai kegiatan promosi penjualan yang ditawarkan membuat mereka lebih leluasa
dalam memilih barang yang mereka inginkan yang sesuai dengan syariat Islam. Dan Tinjauan Etika Bisnis Islam Terhadap keputusan Strategi Promosi Yang Dilakukan Rumah v Jahit Akhwat Sinjai sudah sesuai dengan etika bisnis Islam.Dimana pada saat mengambil keputusan pemilik dan karyawan melakukan musyawarah dan menyusun perencanaan sebelum melakukan promosi, promosi yang dilakukan sesuai dengan
etika bisnis Islam.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Fakultas/Jurusan: Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: asriani
Date Deposited: 26 Mar 2021 07:06
Last Modified: 26 Mar 2021 07:06
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/406

Actions (login required)

View Item
View Item