PENGARUH ILMU TAJWID TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs NURUL IRHAM LEMBANG LOHE

B, MUSFIRA (2019) PENGARUH ILMU TAJWID TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs NURUL IRHAM LEMBANG LOHE. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of SKRIPSI AIRA.pdf] Text
SKRIPSI AIRA.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Ilmu tajwid memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Nurul Irham Lembang Lohe. Hal ini diperoleh berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS 16, Pada tabel coefficients diketahui t-hitung ilmu tajwid 10,564 > 2,006 (t tabel) dan nilai probablitas 0,000 < 0,05 dan pada tabel model summary dengan melihat R Square = 0,678 atau 67,8 %. Jadi besar pengaruh ilmu tajwid terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Arab di MTs Nurul Irham Lembang Lohe adalah 67,8 %

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: asriani
Date Deposited: 16 Oct 2020 07:07
Last Modified: 16 Oct 2020 07:07
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/41

Actions (login required)

View Item
View Item