PENGARUH KONSEP DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VII SMPN 7SINJAI UTARA KAB. SINJAI

IRFANDI, IRFANDI (2020) PENGARUH KONSEP DIRI DAN DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS VII SMPN 7SINJAI UTARA KAB. SINJAI. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.

[thumbnail of IRFANDI.pdf] Text
IRFANDI.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Hasil penelitian konsep diri diperoleh hasil analisis dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung konsep diri lebih besar dari ttabel (4.504 > 0,676) dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,156 atau 15,6 %. Jadi, Besar pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam di SMPN 7 Sinjai Utara Kab. Sinjai adalah 15,6 % dengan kategori sangat rendah. Jadi, dapat disimpulkan bahwa konsep diri memiliki pengaruh yang sangat rendah terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam di SMPN 7 Sinjai Utara Kab. Sinjai. Sedangkan pada hasil penelitian sosial teman sebaya diperoleh hasil analisis dimana pada tabel Coefficients diketahui thitung sosial teman sebaya lebih besar dari ttabel (4.81 > 0,676) dan nilai probabilitas 0,001 < 0,05, serta pada tabel model summary dengan melihat R square = 0,102 atau 10,2 % Jadi, Besar pengaruh konsep diri terhadap prestasi belajar pendidikan agama Islam di SMPN 7 Sinjai Utara Kab. Sinjai adalah 10,2 % dengan kategori sangat rendah. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sosial teman sebaya memiliki pengaruh yang sangat rendah terhadap prestasi belajar pendidikan agama islam di SMPN 7 Sinjai Utara Kab. Sinjai.

Tipe Dokumen: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Fakultas/Jurusan: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: asriani
Date Deposited: 27 Mar 2021 06:50
Last Modified: 27 Mar 2021 06:50
URI: http://repository.iaimsinjai.ac.id/id/eprint/431

Actions (login required)

View Item
View Item